Tuesday, October 5, 2010

Simbol Mason di Bank Indonesia 2

Pada artikel sebelumnya saya telah menceritakan keberadaan situs-situs yang mirip simbolisme Mason di Plaza Air Mancur dan sekitarnya.
Pada artikel ini saya akan membicarakan keberadaan simbol-simbol Mason di wilayah lain di Koperbi, tepatnya di Plaza Upacara.
Pertama, gerbang masuk plaza upacara dari arah pintu masuk Kebon Sirih.

Sebenarnya dari arah Budi Kemuliaan juga terdapat gerbang semacam ini, namun lebih tersamar karena digabungkan dengan struktur gedung C dan D.
Gerbang dengan bentuk semacam ini mirip dengan Arc de Triomphe yang merupakan salah satu karya Freemason di Paris.

Surrounding sekitar gerbang plaza upacara tersebut juga mirip dengan gambaran Masonic di bawah ini:

digambarkan di sini sebuah gerbang dengan dua pilar di jarak dekat dan pilar yang lebih tinggi di jarak yang lebih jauh. Dari gerbang menuju tiang tinggi terdapat pathway berpola checkered.
Surrounding gerbang plaza upacara pun bentuknya hampir mirip. Bedanya dua pilar kembar diwujudkan dalam tiang air mancur (dalam foto cuma terlihat satu - maaf). Tiang yang lebih jauh diwujudkan dalam bentuk tiang bendera. Dari gerbang menuju tiang bendera juga ada pathway bermotif kotak-kotak (tapi kalau di BI kotak-kotaknya bukan hitam putih).

Tiang bendera di plaza upacara memiliki bentuk bulatan di atas.

Bentuk ini mirip dengan pola pilar Mason seperti di bawah ini:


Bahkan sebenarnya di BI bukan hanya tiang bendera yang mirip pilar Mason. Pilar lampu yang tersebar dari gerbang belakang sampai Plaza air mancur juga semua berbentuk seperti pilar Mason.

Di tengah plaza upacara terdapat tiang (pilar) bendera yang dikelilingi lingkaran dan 8 pathways yang membentuk pola bintang berujung 8 atau bintang mata angin.
Diambil dari Gedung D
Ini dari Google Earth
Dalam okultisme motif jalan 8 arah ini sering dikaitkan dengan chaos, atau kalau pakai istilah agama: jalan selain jalan yang lurus (jalan selain sirotol mustaqim = jalan sesat). Motif yang dibentuk dari pathways ini sering disebut sebagai chaos star.
Bentuk yang mirip dengan plaza upacara BI juga ditemukan di Lapangan Santo Petrus (Saint Peter Square) di depan Basilika Santo Petrus, Vatikan. Di tengah-tengah kedua lapangan (plaza upacara BI maupun di lapangan saint peter) sama-sama terdapat pilar. Di vatikan pilarnya berupa obelisk sedangkan di BI berupa tiang upacara.

Bentuk plaza upacara jika dilihat dari atas juga mirip bentuk taman Suropati. Taman Suropati bersama kompleks gedung Bappenas dan Masjid Sunda Kelapa adalah pusat dari Menteng, keystone-nya Jakarta kalau menurut para Freemason.
Kompleks Taman Suropati (atas), Gedung Bappenas dan Masjid Sunda Kelapa (bawah)

Bentuk plaza upacara juga mirip salah satu garden di Istana Windsor Inggris (Inggris, terutama segala sesuatu yang terkait kerajaannya, sering dikaitkan juga dengan Mason, Ksatria Templar dan semacamnya)

Istana Windsor
Bedanya adalah kalau di Istana Windsor pola yang dibentuk berupa Celtic Cross (salib dengan lingkaran di pusatnya). Maka di plaza upacara BI pola yang terbentuk adalah chaos star.

Bersambung ke sini...

1 comment:

Anonymous said...

ya....terimakasih atas info serta penjelasannya yang cukup detil. saya juga sedang mendalami segala gerakan paham keparat Yahudi di Indonesia walaupun banyak yang menentang akan bukti yang saya ungkapkan.perlu saya tambahkan, Logo tulisan BI juga sudah jelas bahwa itu logo mason (lihat huruf I di tengah lingkarannya, sedangkan huruf B itu sebagai bayang pengecoh agar huruf I tidak begitu mencolok). By : Guardian Of Heaven

Post a Comment