Thursday, December 23, 2010

Simbol Mason di Bank Indonesia 4

Agak lama juga aku tidak menulis mengenai kabbalah, freemasonry dan semacamnya.
Kali ini aku kumat lagi isengnya melihat sekitarku lagi.
Ternyata arsitek gedung baru BI hobby pake bentuk-bentuk segitiga ya. Silakan dilihat di Simbol Mason di Bank Indonesia 3. Di foto mengenai bentuk piramid di Bank Indonesia terlihat samar-samar (tertutup pohon) pintu masuk gedung Radius Prawiro (dan tentunya kembarannya gedung Syafruddin Prawiranegara) berbentuk segitiga dengan ujung keatas.
Segitiga ini dengan ujung ke atas ini juga ditemui di sisi dalam menara (yaitu yang menghadap ke plaza air mancur), koridor lift dan pintu masuk parkir basement gedung C dan D.


sisi dalam menara Radius Prawiro yang menghadap ke Plaza Air Mancur
 
Koridor (lobby) lift


Pintu masuk basement gedung C

Pintu masuk parkir basement gedung D.
Pintu masuk basement gedung C dan D ini terletak bersebelahan, sehingga terlihat seperti segitiga kembar.
 Dalam simbolisme freemason, segitiga yang ujungnya menghadap ke atas ini melambangkan laki-laki.

Selain segitiga yang ujungnya menghadap ke atas, sebenarnya ada juga segitiga yang ujungnya menghadap ke bawah (lambang wanita), yaitu di koridor (lobby) lift. Lihat pada gambar di atas. Di atas segitiga yang ujungnya menghadap ke atas ada semacam key stone yang berbentuk segitiga menghadap ke bawah. Walaupun ujung bawah segitiga yang menghadap ke bawah ini terpotong, tapi tidak mengurangi simbolismenya. Segitiga dengan ujung menghadap ke atas pada saat yang sama digabungkan dengan segitiga yang ujungnya menghadap ke bawah. Jadilah sacred sextum atau persetubuhan suci.

Selain segitiga ini ada simbolisme lain yang terselip. Kali ini masih di lobby (koridor) lift gedung Radius Prawiro dan Syafruddin Prawiranegara. Simbolisme tersebut berupa stripes yang dibentuk dari selang seling warna marmer yang digunakan. Tanpa memperhitungkan marmer paling dasar yang berwarna paling gelap, kita bisa memperoleh ada 13 stripes berselang seling antara marmer abu-abu terang dan abu-abu yang agak gelap. Kita menemukan angka istimewa yaitu 13.

13 stripes ini juga bisa kita temui di bendera Amerika Serikat star and spangled banner. Stripes merah putih di bendera AS ini berjumlah 13.

Tinggal pertanyaan terakhir, bagaimana seluruh simbolisme sebagaimana saya ungkapkan mulai posting pertama saya sampai posting keempat ini bisa menyusup ke Bank Indonesia. Apakah disengaja. Saya jawab wallahu a'lam. Seandainya disengaja sebagai simbolisme freemason, maka bisa dikatakan bahwa arsiteknya terpengaruh freemason. Tapi seandainya tidak disengaja sebagai simbolisme freemason, maka ini bisa dikatakan sebagai keberhasilan freemasonry dalam menanamkan simbolisme mereka dalam alam bawah sadar arsitek dunia.
Sebagaimana yang diungkapkan oleh akh Rizki Ridyasmara dalam The Jacatra Secret bahwa boleh jadi orang-orang tidak memaksudkan desain suatu lambang atau arsitektur sebagai perwujudan simbolisme masonry, namun yang terjadi adalah freemason yang berhasil menanamkan simbolisme mereka ke alam bawah sadar orang-orang biasa yang tidak terkait freemason.

Lalu apa gunanya membahas mengenai simbolisme freemason ini? Ini panjang ceritanya. Lebih baik baca saja the Jacatra Secret dan kemudian renungkanlah mengenai penguasaan dan pemusatan energi model freemason.

Wallahu a'lam.

No comments:

Post a Comment