Thursday, September 23, 2010

Obelisk = Setan ?

Kalo kita mendengar kata obelisk, mungkin yang teringat adalah Obelix-nya Asterix yang memang ke mana-mana suka bawa batu menhir (atau nama lainnya obelisk). Atau kalau tidak yang terbayang malah justru pelajaran SMP dulu waktu belajar periode paleolitikum, mesolitikum dst.
Sebenarnya secara generik obelisk biasa dikaitkan dengan tugu pemujaan yang dibuat pada jaman Mesir Kuno. Obelisk sering dikaitkan dengan pemujaan Ra atau Re yaitu dewa matahari Mesir kuno. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa Obelisk adalah simbol dari phallus (alat kejantanan) dewa Osiris. Mana yang bener... Ya, nggak ada yang bener wong dua-duanya sama-sama berhala yang menyesatkan yang dikarang-karang oleh orang Mesir kuno.
Tapi jika dilihat dari bentuk simbolisnya memang bentuk-bentuk semacam tugu seperti itu memang umumnya menjadi simbol dari alat kelamin laki-laki (kalau di Indonesia istilahnya lingga). Kalau diingat-ingat kepercayaan kuno memang terkadang terkait erat dengan simbol-simbol seksualitas seperti alat kelamin. Selain di Mesir kuno, India dan Indonesia juga memiliki kepercayaan yang hampir mirip mengenai simbol alat kelamin dan kesuburan.
Di jaman ini, secara internasional, simbologi alat kelamin sering dialamatkan pada kelompok Masonic. Merekalah yang seolah-olah menginternasionalisasikan kepercayaan pagan Mesir kuno. Salah satunya dilakukan dengan menginternasionalisasikan Obelisk.
Selain obelisk-obelisk yang tetap ada di Mesir, ternyata mereka (kelompok masonic) itu juga mengirimkan batu-batu obelisk asli dari Mesir ke seluruh dunia. Antara lain ke:
1. Paris:
2. Israel
3. Italia (ada 11 termasuk 1 yang di depan Basilika Santo Petrus)
4. Polandia
5. Istanbul, Turki
6. London, Inggris
7. New York, Amerika

Bahkan selain memindahkan Obelisk asli Mesir ke negara-negara lain. "Orang-orang-yang-terobsesi-dengan-obelisk" itu juga membangun obelisk-obelisk baru.
Diantaranya yang paling fenomenal adalah National Monument di Washington DC
Selain itu ada obelisk-obelisk yang mirip di Buenos Aires, Caracas, Sao Paulo.
Di Indonesia (yang sebelumnya juga sudah akrab dengan budaya lingga yoni) ada juga monumen-monumen berbentuk lingga (dan bahkan beberapa lengkap dengan yoni-nya) antara lain:
1. Tugu Muda
2. Tugu Pahlawan
Bahkan untuk tugu Pahlawan ini lengkap juga dibuat dengan Piramidnya (yang juga merupakan simbol Pagan)
3. Tugu Monas

Dan bahkan untuk monas ini lengkap dengan lambang yoni (kelamin perempuan) yang berupa cawan di bawah tugu.

Dari kesemua tugu, monumen, obelisk tersebut, semuanya adalah lambang pagan atau bahkan bisa dibilang lambang setan. Tapi ternyata dibanyak tempat hampir di seluruh dunia lambang tersebut dipuji sebagai kebanggaan, bahkan kebanggaan negara.

Namun ternyata ada satu tempat di mana lambang tersebut masih konsisten dijadikan lambang setan yang terkutuk yaitu di Mina
Di sana tiap tahun berjuta-juta umat muslim melempari tugu tersebut yang menjadi lambang iblis.

3 comments:

Anonymous said...

aslmkm. wr.wb.. bagus.. artikel..nya

ko bisa gtoh..ya.. apa pada tidak tahu ya....???

Unknown said...

Artikel Bagus...
Infonya menarik.
Trimakasih

Unknown said...

berarti di monas seharusnya juga di lempar pake batu-batu ya xD... hehehehe #peace

Post a Comment